Minggu, 04 Desember 2016

MANCHESTER 1-1 EVERTON "SERI LAGI SERI LAGI"



Manchester United akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 pada pertandingan melawan Everton. Setelah unggul melalui gol cantik Zlatan Ibrahimovic dan mendominasi hampir sepanjang laga, penalti Leighton Baines pasca pelanggaran yang dilakukan oleh Marouane Fellaini memaksa United harus puas dengan satu poin.
Memang, hasil ini membuat rekor tak terkalahkan United dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League berlanjut. Namun, dalam empat perandingan tersebut, anak asuh Jose Mourinho hanya sekali meraih kemenangan. Itupun kala menghadapi Swansea--yang kini berada di zona degradasi. Sisanya, United hanya mampu bermain seri 1-1.

Bila membandingkan dampak hasil tersebut kepada kedua tim, jelas Everton lebih diuntungkan. Hasil seri ini bisa dimanfaatkan Ronald Koeman untuk membangun mental timnya--meskipun The Toffees bermain tidak begitu baik pada laga ini. Sementara bagi United dan Mourinho, hasil ini menjadi virus lainnya yang harus ia sembuhkan sebelum terlambat.

Memang, penampilan United bisa dibilang sebuah anomali. Ditengah-tengah tiga hasil seri mereka di Premier League, selalu ada kemenangan yang mereka catatkan di ajang lainnya. Bahkan, tiap kemenangan tersebut mereka catatkan dengan skor yang impresif. Sayang, meski digadang-gadang bisa menularkan hasil tersebut di Premier League, United gagal melakukannya sejauh ini.

Tottenham Hotspur sudah menanti United pada akhir pekan ini. Berbeda dengan Everton, Tottenham saat ini tengah bada penampilan terbaik mereka dan United pun harus begitu. Kemenangan jelas menjadi harga mati bagi United untuk tetap menjaga kans Eropa mereka untuk musim depan. Karena, dengan ketertinggalan enam poin dari Tottenham saat ini, United bisa dibilang hanya bermimpi untuk bisa bermain di Eropa musim depan.


EmoticonEmoticon