Jumat, 18 November 2016

Saatnya Dortmund Kalahkan Bayern




Bandar SBOBET ASIA - Sudah begitu lama sejak terakhir kali Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Munich di Bundesliga. Akhir pekan ini, waktunya Dortmund memenangi Der Klassiker.

Dortmund akan menjamu Bayern di Signal Iduna Park, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Die Borussen hanya mampu sekali menang atas rival beratnya itu dalam lima perjumpaan terakhir di seluruh kompetisi, yaitu di semifinal Piala DFB 2015.

Sedangkan di kompetisi liga, Dortmund menelan kekalahan di empat pertandingan beruntun di tangan Bayern. Terakhir kali Dortmund menundukkan Bayern pada Aprl 2014, lebih dari dua tahun yang lalu, dengan skor 3-0.

Dortmund membutuhkan angka penuh untuk kembali ke papan atas klasemen. Pasukan Thomas Tuchel itu melorot ke peringkat kelima dengan 18 poin, tertinggal enam poin dari Bayern.

"Kami belum lagi mengalahkan mereka di liga untuk waktu yang lama," kata bek Dortmund Marcel Schmelzer kepada Bundesliga.com. "Sebagai individu dan sebagai sebuah tim Anda harus memaksa diri Anda sampai batasnya di pertandingan-pertandingan seperti ini."

"Semua pemain harus memiliki sebuah hari yang bagus, dan idealnya, Bayern tidak berada dalam performa terbaik mereka. Dengan begitu, sangat mungkin untuk meraih tiga poin dan menang di kandang sendiri."

Schmelzer percaya suporter Dortmund dengan Yellow Wall-nya akan membantu para pemain di atas lapangan.

"Bagi kami, sebagai sebuah tim adalah keuntungan besar ketika suporter menyemangat kami setiap saat kami memenangi bola, meredam dribble lawan atau melakukan serangan balik. Aku senang kami bermain di kandang sendiri, mengingat periode yang sedang kami jalani," imbuh pemain internasional Jerman ini.


EmoticonEmoticon